Senin, 21 Maret 2016

DOTA2 | BEM TOURNAMENT

RULE OF THUMB
Dota 2 - BEM Tournament

Syarat dan Ketentuan:
1. Dengan mendaftarkan diri pada kompetisi ini maka seluruh peserta dianggap telah membaca dan menyetujui seluruh peraturan yang ada dalam turnamen ini.
2. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
3. Kompetisi akan dilaksanakan jika terdapat 32  tim(maksimal) yang mendaftar, dengan ketentuan hadiah akan dikurangkan sesuai jumlah tim yang terdaftar. (perhitungan hadiah bisa dilihat di bagian pembagian hadiah)
4. Jika ternyata tim yang mendaftar kurang dari 32 tim, maka kompetisi akan dilanjutkan dengan tim yang ada
5. Mahasiswa UPN ditunjukkan dengan fotocopy KTM
NOTE: harap diingat, tujuan dari panitia mengadakan kompetisi ini adalah untuk agar pecinta dota 2 di UPN bisa saling mengenal dan mempererat hubungan komunitas dota 2. Diharapkan melalui kompetisi ini tujuan tersebut boleh tercapai.

Tata cara pendaftaran
NOTE: 1 Tim harus terdiri dari 5 orang dan standin 2 orang. Setiap peserta hanya boleh terdaftar untuk 1 tim saja dan dari jurusan yang sama.
Format pendaftaran
Nama Tim:
Captain: Nama,
Member:
1. Nama, steam
2. Nama, steam
3. Nama, steam
4. Nama, steam
5. Nama, steam
6. Nama, steam (stand in)
7. Nama, steam (stand in)
Contact Person Tim: No HP

Metode Pendaftaran:
1. Pendaftaran Langsung:
• Mengisi dan melengkapi sesuai format pendaftaran di atas ke dalam hard copy/kertas, dan menyerahkan kepada panitia secara langsung di SENAT
• Panitia mengecek kelengkapan dari format pendaftaran.
• Setelah pengecekan selesai, peserta melakukan pembayaran biaya pendaftaran kepada panitia.

Mengenai penggunaan biaya pendaftaran dan pembagian hadiah
1. Biaya pendaftaran sebesar Rp 75.000,- digunakan untuk: Rp 45.000,- untuk prize pool, Rp. 25.000,- untuk biaya jasa pemakaian warnet.
2. Dari prize pool sebesar Rp. 45.000,- per tim, 50% (yaitu sebesar Rp 22.500,-) nya digunakan untuk hadiah Winner 1st, dan 35% (yaitu sebesar Rp 15.750,-) nya digunakan untuk hadiah Runner Up dan 15% (yaitu sebesar Rp 6.750,-)  nya digunakan untuk hadiah 3th.
3. Karena tidak/belum ada dana sponsor, maka total hadiah hanya diambil dari poolprize, harap dapat dimaklumi.
4. Hadiah diserahkan kepada pemenang dalam bentuk uang tunai.

Mengenai Peralatan & Perlengkapan
1. Semua PC menggunakan monitor sekitar 19 inch dengan keyboard dan mouse standard (Keyboard Genius, Mouse Logitech) serta speaker standard dalam kondisi baik tanpa dilengkapi microphone. Untuk peserta atau tim yang tidak terbiasa mouse atau keyboard standard, anda bisa membawa perlengkapan anda sendiri untuk dipakai di lokasi, termasuk juga microphone, karena panitia tidak menyediakan.
2. Peserta hanya bisa menggunakan PC yang sudah dibooking, tidak diperkenankan untuk mengganti PC, jika merasa tidak nyaman dengan perlengkapan yang ada, anda bisa memakai perlengkapan anda sendiri, seperti tertera di poin 1.

Mengenai Tim
1. 1 Tim minimal terdiri dari 5 orang peserta, maksimal 7 orang peserta dengan 2 peserta cadangan.
2. Peserta cadangan tidak boleh berasal tim lain yang sedang ikut dalam kompetisi
3. Peserta cadangan bisa menggantikan peserta inti sebelum game dimulai, tidak boleh ditengah pertandingan sedang berlangsung. Tidak ada pengecualian untuk poin ini.

Mengenai Jadwal
1. Jadwal pertandingan yang sudah ditentukan tidak dapat diubah-ubah dengan alasan (terkecuali poin 2)
2. Jadwal akan diubah apabila terjadi sesuatu yang tidak terduga, misalkan mati lampu yang lama. Jadwal akan di atur sesuai kesepakatan kedua tim yang sedang bertanding dengan syarat tidak boleh dalam jam kerja di hari kerja.

Mengenai Settingan Pada Lobby
Game Mode: Captain Mode
Lobby Password:  -
Server Location: SEA
Starting Team: Coin Toss
Series Type: No Series untuk penyisihan, Best of 3 untuk babak final
Enable Cheats: No
Fill empty slots with bots: No
Version: Tournament
Spectator: Yes
Dota TV Delay: 2 Minutes

Kondisi Kemenangan
Jika salah satu ancient(throne) lawan berhasil dihancurkan, atau pihak tim lawan menyatakan menyerah dengan cara mengetik gg, nanti secara otomatis ancient (throne) akan hancur.
In Game
1. Penggunaan all chat hanya untuk hal-hal yang diperlukan saja, misalkan membuka pertandingan (missal: GLHF), atau ada yang disconnect, atau menutup pertandingan (gg). Diharapkan tidak menggunakan all chat untuk hal-hal lain selain hal di atas yang sudah disampaikan.
2. Pause in game diperkenankan untuk hal-hal yang diperlukan saja, misalkan ada yang disconnect, lag, dan hal-hal lain yang bisa diterima. Diharapkan tidak membuat alasan-alasan untuk melakukan pause agar tidak memicu perselisihan.
3. Untuk resume diharapkan memberitahu kepada tim lawan terlebih dahulu dengan menggunakan chat all.

Tambahan in Game
1. Jika terjadi mati lampu di tengah pertandingan, maka game akan diulang dari awal dengan syarat game yang berlangsung masih kurang dari 20 menit. Jika game yang berlangsung sudah berjalan lebih dari 20 menit dan terhentikan karena mati lampu. Maka game akan diulang dengan hero pilihan yang sama, player yang sama, dan penentuan kemenangan hanya sampai 6 tower depan musuh berhasil dihancurkan.
2. Jika di tengah pertandingan, terdapat peserta yang tidak bisa melanjutkan pertandingan dan harus meninggalkan lokasi lebih dari 10 menit, maka pertandingan akan tetap dilanjutkan dengan peserta yang tersisa. Pergantian peserta cadangan tidak diperkenankan karena pertandingan sudah berlangsung.
3. Hal-hal seperti poin 1 dan poin 2 adalah resiko bagi semua tim, jadi harap dapat menerimanya.

Tingkah Laku
1. Seluruh peserta wajib berprilaku sopan dan menunjukkan etika baik kepada sesame peserta dan panitia, baik dalam tindakan maupun ucapan.
2. Seluruh peserta wajib berprilaku sportif dan professional selama kompetisi berlangsung.
3. Seluruh peserta diharapkan dapat berpakaian rapi dan sopan.
4. Seluruh peserta wajib untuk menjaga ketertiban dan ketenangan selama pertandingan berlangsung agar tidak mengganggu peserta yang sedang bertanding.
5. Peserta yang punya kebiasaan merokok diharapkan merokok di luar warnet, dan tidak boleh merokok pada saat sedang bertanding.

Briefing
Akan ada briefing sebelum kompetisi dimulai yaitu pada tanggal ……….. untuk membicarakan sedikit hal mengenai kompetisi. Panitia akan mengundang contact person dari tiap tim untuk bergabung. Briefing ini dilakukan secara langsung. Peraturan-peraturan di atas akan diubah atau ditambahkan jika diperlukan untuk menunjang kegiatan kompetisi .Terima kasih.

0 comments:

Posting Komentar